Thursday, December 10, 2015

Panduan Mengkonsumsi VCO / Minyak Kelapa Murni / Minyak Mamala untuk Berbagai Penyakit





Kurang lebih hampir empat abad yang lalu Imam Tuny (Imam Mesjid Mamala di pulau Ambon) mendapatkan Ilham dari Allah SWT untuk menggunakan minyak kelapa murni yang dibacakan doa, dalam mengatasi berbagai persoalan kayu yang patah pada pembangunan mesjid. Disusul dengan acara Pukul Sapu  setiap Hari Raya Tujuh Syawal. Untuk membuktikan khasiat minyak kelapa murni yang telah dibacakan doa (minyak Mamala). Akhir-akhir ini, peneliti di dunia terhenyak dengan berbagai khasiat dan fungsi dari minyak kelapa murni / VCO dalam kehidupan kita, yang ditandai dengan munculnya berbagai bentuk produk untuk kesehatan yang bersumber dari minyak kelapa murni ini.  Selama ini minyak Mamala hanya dikenal penggunaannya sebagai obat oles untuk luka akibat sabetan pukul sapu dan gangguan otot atau tulang akibat trauma (Nyuwelain Matehu / minyak Tasala). Penggunaannya sebagai obat (dengan mengkonsumsinya) untuk menyembuhkan berbagai penyakit masih  belum diketahui oleh masyarakat pada umumnya.  Bagaimana cara mengkonsumsi minyak kelapa murni atau VCO untuk maksud tersebut, diuraikan di bawah ini, sebagai berikut:

* Keterangan:  sdm = sendok makan (sekitar 7 ml). sdt = sendok teh (sekitar 3 ml).

Sulit Buang Air Besar, Sembelit: 2 sdm, sehari 3 kali.

Wasir, Ambeien atau Hemorhoid: 2 sdm (boleh 3 sdm) VCO sehari 3 kali, secara rutin selama 30 hari (boleh dicampur dengan 1 buah tomat rebus). Dapat dioleskan pada pada anus yang terluka.

Masuk Angin: minum 2 sdm, sehari 3 kali, dan oleskan merata pada bagian punggung saja atau perut perut saja.

Diare: 2 sdm, tunggu sampai buang air lagi kemudian minum 2 sdm lagi.

Flu Berat, Batuk membandel, radang tenggorokan: (2 sdm + 1 sdm madu + 8 tetes jeruk nipis) 3 x sehari, selama 5 hari.

Pemakaian untuk Suplemen, Menjaga kesehatan, untuk Dewasa : 1 sdm, 1 x sehari setelah makan. untuk Anak-Anak : 1 sdt, 1 x sehari setelah makan. VCO dapat dicampur dengan air susu, jus, bubur, air sirup, sup, dan dengan Habbatussauda. tanpa mengurangi khasiatnya dan tanpa efek samping.
Meningkatkan dan mempertahankan stamina tubuh agar tidak mudah kelelehan saat berolah raga: 2 sdm diminum langsung sebelum berolahraga atau bekerja, kemudian minum air putih. Dapat juga 2 atau 3 sdm VCO dicampur dengan 1 sdm madu dan 1/4 gelas air putih lalu diaduk dan diminum.

Rheumatik, tulang terasa linu, asam urat: 2 sdm, 2 kali (atau 3x) sehari selama 10 hari, setelah kadar asam urat normal minum 2 sdm tiap hari.

Sariawan, gusi berdarah: 2 sdm, dikumur minimal 5 menit, 3 x sehari.

Sakit gigi, infeksi gusi: 2 sdm, dikumur minimal 10 menit dan diulang-ulang sampai hilang sakitnya Insya Allah 1 jam sembuh.

Asma : 2 sdm tiap hari.

Infeksi saluran pencernaan, infeksi saluran kencing: 2 sdm, 3x sehari, 1 bulan.

Plak/karang gigi, Bau Mulut: 1 sdm, dikumur 3 menit setelah gosok gigi. Vco bisa berfungsi sbg antibakteri di mulut, US National Library Of Medicine (www.ncbi.nlm.nih.gov/ pubmed/ )

Keputihan pada wanita (Pek Tai): 2 sdm, 3x sehari selama 1 bulan. (VCO boleh digunakan untuk mencuci keputihan, caranya gunakan spet 5cc)

Kanker : 2 sdm, 3 x sehari minimal selama 1 bulan, kalau ada benjolan di tubuh juga dioles tipis, setelah meresap diulang lagi minimal 3 x sehari.

Batu Ginjal: 2 sdm, 2 x sehari selama 30 hari, banyak minum air putih.
Kadar Lipoprotein (A) >20 mg/dL (kolesterol LDL) menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah yang bisa mengakibatkan Jantung Koroner atau Stroke : minum 2 sdm, 3 x sehari. (anjuran: rutin untuk kontrol kadar Lipoprotein (A) ).

Penyakit kulit Herpes: minum 2 sdm, 2 x sehari selama 2 minggu dan oles tipis pada permukaan kulit yang ada bercaknya, setelah meresap diulang lagi minimal 3x sehari.

Gondok: minum 2 sdm, 2x sehari selama 30 hari, dan oleskan pada benjolan 1x sehari.

Membentuk Berat Tubuh Ideal (Menurunkan berat badan bagi yang kelebihan berat, dan menambah berat bagi yang kekurangan berat), Karena VCO membantu fungsi tiroid tetap terjaga dan hilangkan stress pada pankreas. Untuk Menurunkan berat badan (Obesitas) : minum 2 sdm sebelum makan, 3 x sehari. Lakukan aktifitas fisik, minimal 30 menit tiap hari. Untuk Menambah berat badan : minum 2 sdm sesudah makan, 3 x sehari.

Cegah Ostheoporosis, cegah Kanker Prostat, bersihkan Nikotin dalam tubuh: minum 2 sdm tiap hari.

Diabetes: untuk Kadar Gula sampai 400, 2 sdm, 2 x sehari. untuk Kadar Gula diatas 400, 2 sdm 3 x sehari. Diminum 15 menit sebelum makan. minimal 2 bulan sampai 6 bulan, tergantung kronisnya penyakit. Cek kadar gula tiap minggu. Untuk kadar gula yang sudah normal, dosis pemakaian cukup 1 sdm, 2 x sehari, sesudah makan.

Memperlancar Kelahiran (usia kandungan 8 bulan) dan menyehatkan janin, Menjaga kwalitas ASI bagi Ibu menyusui : minum 1 sdm tiap hari.

Menjaga kesehatan bayi (usia diatas 6 bulan): campur bubur/ makanan bayi dengan 5 tetes vco cukup 1 x sehari.

Khusus untuk wanita hamil atau menyusui yang terinfeksi virus HIV, TORCH (Toxoplasma, Rubella, CMV, dan Herpes), Cacar Air, Hepatitis, Alergi, Kanker/Tumor. Dianjurkan mengkonsumsi VCO minimal sebanyak 1000 ml. Dosis pemakaian 2 sdm + Propolis 5 tetes + Madu 2 sdm + 1 gelas air putih dicampur dan diminum sesudah makan, 3 x sehari.  Boleh digabung dengan herbal lain agar lebih cepat membunuh virus/bakteri. Dikonsumsi selama hamil /menyusui. Hal ini akan memberikan jumlah yang diperlukan baik asam laurat, asam kaprat, asam kaprilat untuk mencegah bayi/janin tertular virus, juga untuk mematikan virus tersebut.



Penting

Yakinkan diri Anda bahwa kesembuhan datang dari Allah, pemilik semesta Alam.
Pastikan membaca Bismillahirrahmanirrahim (berdoa sesuai keyakinan masing-masing), setiap kali mau mengkonsumsinya atau sesaat sebelum digunakan.
Gunakan  / Minumlah secara rutin.


No comments:

Post a Comment